Cara Membuka Charger/adaptor Laptop atau Notebook

Minggu, 21 Oktober 2012 | komentar (5)

Cara membuka charger laptop. Mungkin anda pernah mengalami masalah pada laptop anda dimana ketika anda mengecas laptop anda namun aliran listriknya tidak masuk. Hal ini bisa terjadi karena kabel bagian dalam putus atau ada komponen bagian dalam adaptor yang lepas, nah, inilah kesulitan yang kadang ditemui ketika akan membuka box adaptor karena direkatkan dengan lem yang super kuat, sehingga untuk membukanya membutuhkan sedikit trik dan usaha yang maksimal.
Adaptor atau charger laptop merupakan alat yang memiliki peran sangat penting  dari laptop itu sendiri, karena tanpa charger ini, anda tidak akan bisa menyimpan energi ke baterai laptop anda. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa alat yang satu ini cukup mahal harganya jika ingin membeli yang baru, apalagi yang original. Olehnya itu perlu diperhatikan juga perawatan terhadap adaptor atau charger laptop anda.
Bermula dari charger (dibaca :cas) laptop saya mengalami masalah yaitu aliran listrik tidak dapat mengisi baterai, dan dari perkiraan adik saya yang kebetulan jurusan elektronika memperkirakan ada komponen dalam adaptornya yang putus atau lepas. Mulailah dia mencoba untuk membukanya meski ini pertama kali dilakukannya. Masalah kemudian muncul ketika hendak membuka casing dari adaptor/charger tersebut ternyata tidak mudah, karena perekat (lem) yang digunakan sangatlah keras rekatannya. Sehingga dia hampir putus asa untuk memperbaikinya. Tiba-tiba muncul ide dari kepalaku untuk mencoba bertanya kepada mbah google dan triiiiiiiinggg…. dapat solusinya.

Alat dan Bahan :
  1. Minyak Kayu Putih, semua merk bisa
  2. Obeng dan Cutter ( untuk mencungkil )
  3. Palu jika diperlukan.
Pertama, oleskan atau lumuri bagian batas tengah casing dengan minyak kayu putih, lumuri hingga merata, lalu diamkan 15 - 20 menit sampai minyak kayu putih meresap.
20 menit kemudian, coba buka secara perlahan, gunakan obeng untuk mencungkil-cungkil. Lakukan perlahan dan hati-hati. Dan akhirnya casing adaptorpun sudah terbuka dengan mudah, tanpa cacat
  
 
 
 
Copyright:http://kimochiku.blogspot.com
 

Share this article :

+ komentar + 5 komentar

20 Agustus 2013 pukul 10.40

hehehehe siipppp...........smart !

26 Agustus 2013 pukul 00.13

ok thanks atas komentarnya

15 Agustus 2015 pukul 09.42

bagus gan, baca juga pengalaman saya ya tentang cara membuka charger laptop di http://satu1komputer.blogspot.com/2015/08/cara-membuka-charger-laptop.html#

17 Januari 2016 pukul 09.44

makasih... gw praktek tp pake bensin, manjur tips anda .....

12 Oktober 2018 pukul 23.36

sip ini min, makasih banyak sudah sharing
alat pemisah lcd

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Feditya Maulana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger